Close Klik 2x

10 Cara Ampuh Mengambil Hati Calon Mertua Sejak Pertama Kali Bertemu

 Setiap pasangan yang sudah menjalani sebuah hubungan yang serius pasti ingin melanjutkannya ke jenjang pernikahan. Namun, ketika niat baik itu sudah mengisi seluruh otak dan semangat membara sudah membakar hati bisa terhalang karena restu calon mertua. Calon mertua itu ibu dari calon suami jadi perlu dihormati dan disayangi seperti memperlakukan orang tua kita sendiri. Setiap orang tua pasti menginginkan terbaik untuk anak-anaknya. Apalagi jika anaknya ganteng, sholeh, smart, pekerjaan mapan, kaya pastinya harus mendapatkan seorang istri yang sesuai dengan pribadi anaknya itu..

 Tetapi cinta tak memandang siapapun itu kasta, rupa, kekayaan tidak bisa menjadi penghalangnya. Cinta dapat mengalahkan semuanya, itulah kata para pujangga-pujangga. Walaupun tak semuanya demikian tapi kebanyakan seperti itu. Termasuk akan melakukan apapun agar calon mertua dapat merestui hubungan yang sudah dijalani.

10 Cara Mengambil Hati Calon Mertua Sejak Pertama Kali Bertemu
Kompak Dengan Mertua
 Calon mertua biasanya memang sering ditakuti, dihindari, dan bisa juga menjadi penghalang pernikahan. Untuk itu, kita harus bisa meluluhkan hatinya agar semua berjalan dengan lancar. Kita harus bisa menyenangkannya sejak pertama kali bertemu. Agar nama kita sudah tertanam di dalam hatinya dan tidak akan ada halangan saat menuju ke pernikahan nanti. Memang bukan suatu yang mudah untuk mendapatkan hati calon mertua, tetapi semuanya bukan hal yang mustahil diwujudkan. Jangan khawatir, risau ataupun galau menghadapi semua ini, pasti ada jlan keluar yang tepat.

Berikut ini cara mengambil hati calon mertua sejak pertama kali bertemu :

1. Berpenampilan bersih, rapi, elegan dan sopan.

Jika kita membeli buku pasti kita lihat covernya terlebih dahulu, apabila tertarik pasti kita akan membelinya. Seperti halnya dengan calon mertua dengan melihat penampilan anda yang bersih, rapi dan elegan akan membuat mereka tertarik. Sehingga membuat mereka terkesan dan merasa bahwa anda sangat cocok untuk anaknya.

2. Berikan senyuman dan bersikap sopan santun

Semua orang pasti akan merasa senang jika disambut dengan senyuman, disapa dengan sopan dan berbicara dengan santun terhadapnya. Calon mertua pasti akan terkesan dan senang karena dirinya merasa dihormati tidak diabaikan.

3. Berbicaralah dengan mereka

Saat bertemu dengan calon mertua ajaklah mereka berbicara. Membicarakan hal-hal yang ringan tapi menyenangkan. Jangan berbicara dengan bahasa yang mereka tidak mengerti. Ketika mereka sudah senang berbicara dengan kita, mereka akan merasa ada kecocokan dan menilai bahwa anda tepat untuk menjadi menantunya.

4. Katakan sejujurnya identitas anda

Biasanya calon mertua akan bertanya tentang identitas anda, darimana berasal, siapa orang tua, apa pekerjaan dan bagaimana kehidupan anda. Pasti pertanyaan itu akan muncul, walaupun mungkin sangat tidak menyenangkan tapi, anda harus katakan sejujurnya. Jika kita bohong akan berakibat sendiri pada anda nantinya. Bingung menutupi kebohongan yang sudah dikatakan. Apabila sudah ketahuan akan membuat mereka tidak percaya kepada anda dan sulit lagi dalam mendapatkan restunya.

5. Membawa buah tangan

Membawa buah tangan yang bermanfaat atau yang disukai calon mertua agar kita terkesan memperhatikan mereka.

6. Menawarkan bantuan

Jika tahu calon mertua sedang sibuk melakukan sesuatu mulailah tawarkan bantuan. Karena akan membuat kesan anda ringan tangan dan rajin. Seorang calon mertua pasti suka menantu yang bisa diandalkan dan mengerti tentang pekerjaan rumah.

7. Memahami apa yang disukai dan tidak disukai calon mertua

Dengan tahu apa yang disukai dan tidak disukai calon mertua membuat anda tahu harus bersikap. Jika sesuatu itu tidak disukai mereka berarti anda harus menghindarkan dari mereka. Jika berhadapan dengan sesuatu yang mereka sukai anda bisa membuat mereka terkesan dengan itu.

8. Jangan bersaing dan minta saran kepada calon mertua

Jangan perlihatkan kelebihan anda yang membuat ibu mertua menjadi tidak suka, apalagi jika sampai mengalahkannya. Hal itu akan membuat anda terkesan sok tahu, tetapi lebih baik anda meminta saran tentang apa saja yang ibu mertua ketahui terlebih lagi yang menyangkut dengan anaknya. Sekali-kali tanyakan masakan kesukaan pacar, warna kesukaan, dan lain-lain.

9. Jalin komunikasi dengan baik

Berkomunikasi yang baik dengan calon ibu mertua. Usahakan secara rutin menghubunginya mungkin hanya sekedar menanyakan kabar, sedang apa, atau sekali-kali mengajaknya belanja atau jalan-jalan bersama. Serta jangan lupa perhatikan kesehatannya juga. Karena semua orang tua pasti senang diperhatikan dan disayangi oleh anak-anaknya.

10. Memperlakukan pacar dengan baik dihadapan calon mertua

Memberikan perhatian, meladeni saat makan, menghormati pasangan dan sebagainya akan memberikan kesan bahwa anda sangat cocok menjadi istri untuk anaknya. Mereka akan berpikir dengan menikah dengan anda anaknya akan terurus dan bahagia karena perhatian yang anda berikan.

 Itulah sepuluh cara meluluhkan hati mertua sejak pertama kali bertemu. Sehingga mereka akan memberikan restunya kapada anda. Hubungan antara calon mertua memang harus dijalin dengan baik. Karena bukan hanya pasangan saja yang harus kita cintai tetapi ibu bapaknya juga perlu kita hormati dan cintai. Semoga cara diatas bermanfaat bagi anda dan mendapatkan yang sesuai dengan keinginan.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?