Close Klik 2x

12 Cara Ampuh Hilangkan Rasa Galau Setelah Putus

Kata galau sudah tak asing lagi di telinga kita,kata ini sudah banyak diperbincangkan dimana-mana, bahkan sekarang banyak film yang mebahas tentang galau. Tidak memandang pria maupun wanita, galau bisa datang kapan saja dimana saja. Galau adalah perasaan yang tak diharapkan oleh semua orang.Perasan ini membuat banyak orang kehilangan impian dan harapan. Galau membuat orang tak berselera makan, beraktivitas,memperhatikan diri sendiri dan juga berinteraksi dengan orang lain. Kebanyakan orang galau karena ditinggal kekasihnya atau setelah putus dari pacarnya.

Don’t be galau friends, berikut 12 cara menghilangkan galau setelah putus dari pacar yang patut untuk dicoba.

12 Cara Ampuh Hilangkan Rasa Galau Setelah Putus

1. Delete semua pesan dari dia, baik di social media ataupun di hp.
 Ngapain kamu cape-cape menyimpan semua pesan dia kalo itu hanya ngebuat kamu mengenang dia lagi. Malah nambahin galau kamu aja tuh, sok atuh dihapus pesan-pesannya. Goodbye masa lalu welcome to hari baru.

2. Kalo perlu blockir dia sementara dari akun social media kamu.
Daripada kamu stalking Time Line dia mending blockir aja sementara, tenangin pikiran kamu. Minum the dulu hehee atau apa lah.

3. Buang atau pun simpan barang-barang kenangan kalian semua ditempat yang tak mungkin kamu lihat.
Pesannya udah di delete, akunnya udah di blockir, jadi ngapain kamu liatin barang-barang masa lalumu itu. Mending kamu simpan aja deh di tempat yang sulit untuk kamu jangkau. Barang-barang kenangan itu bisa buat kamu flashback masa-masa indah diantara kalian berdua jadi sok atuh di umpetin dimana kek.

4.  Setelah semua tentang dia sudah dibersihkan, cobalah buka hatimu untuk orang lain.
Kalo semua hal tentang dia udah dibersihin, masa sih namanya belum bersih dari hati kamu. Jangan terlalu dikunci lo hatinya, entar orang-orang pada susah untuk masuk. Jadi belajarlah membuka hati untuk orang lain. Kaya pepatah, mati 1 tumbuh seribu, putus 1 ganti yang baru.

5. Beri kesempatan orang lain untuk dekat dengan kamu.
Masa iya kamu mau jadi jomblo akut sih. Liatin tuh kanan kiri kamu udah pada ngelirik, ancang-ancang mau ngedeketin kamu tapi kamunya aja yang asik sendiri mikirin mantan. Sekali-kali boleh lah kasih kesempatan pada orang lain untuk bisa dekat sama kamu. Itung itung bisa nambah teman kamu tuh.

6. Lebih sering habiskan waktu dengan keluarga dan sahabat.
Karena terlalu sibuk meratapi kesedihanmu dan kegalauanmu kamu jadi lupa sama keluarga dan sahabat-sahabat kamu. Coba deh untuk luangkan waktu bersama mereka, saat bersama dengan orang-orang yang menyayangi kita dengan tulus sedikit banyak akan melupakan kegalauan kita. Ingat ya mereka adalah orang-orang yang setia di sampingmu baik dalam suka maupun duka. Jadi gak usah deh mikirin dia yang udah jauh di belakang kamu.

7.Jangan lupa curhat habis-habisan, luapkan semua kekesalan kamu pada orang yang kamu percayai, kalo bisa sih mami or papi kamu.
Mana bisa kamu sembunyikan semua lukamu sendirian, ingat kamu masih punya orang-orang yang sayang sama kamu. Jadi jangan sungkan untuk mengutarakan perasaanmu kepada mereka. Siapa tau mereka punya solusi yang tepat untuk kamu. Ingat ya Cuma sama orang yang kamu percayai, jangan asal pilih orang, entar bukannya mengerti malah dimarahi atau bahkan bisa diejekin.

8.Dengerin lagu-lagu yang bikin semangat untuk melanjutkan hari-harimu.
Lalala.. du bi du bi du.. Banyak lagu-lagu inspiratif yang patut untuk kamu dengerin. Cari aja di om google, disana kamu bakal menemukan lagu-lagu yang bisa mendongkrak semangat kamu untuk melanjutkan hari-harimu yang tertunda.

9.    Lebih bagus lagi nonton film tentang kisah orang-orang sukses yang pernah dicampakkan, diabaikan, ataupun ditinggalkan oleh kekasihnya. Siapa tau dapat inspirasi baru.
Siapa bilang di dunia ini Cuma kamu aja yang pernah ditinggalkan oleh kekasih hatinya. Woyyy, kamu enggak sendiri kok.. Termasuk yang nulis artikel ini juga pernah merasakannya pahitnya di tinggalin pacar. Tapi tenang sekarang udah enggak. Ngapain berlarut-larut dalam kegalauan yang tak tau arah dan tujuan. Mending nonton film orang-orang yang sukses yang pernah diabaikan kekasihnya. Biar lebih memotivasi kita, kita masih bisa sukses kok walau tanpa dorongan dan support dari dia. Show you are guys.

10.    Bikin project bareng temen. Buktiin kalo lo bisa lebih baik tanpa dia sekalipun.
 Pas ngumpul bareng temen jangan malah pusing mikirin dia ataupun pacar barunya. Direkomendasikan banget dah untuk bikin project bareng temen. Saat terlalu sibuk dan serius membuat suatu project setidaknya kamu sudah tidak mengingat-ingatnya lagi.

11.    Berprestasi di bidang akademik maupun non akademik.
 Nah ini nih cara yang paling keren untuk menghilangkan galau. Fokuslah pada pelajaran dan bakat kamu sampai kamu menemukan keasikan tersendiri pada hal itu. Yang namanya cewe ataupun cowok yang berprestasi baik itu di bidang akademik amaupun non akademik, siapa coba yang gak tertarik sama kalian. Malahan mantan kalian nyesel banget udah ninggalin kalian begitu aja. Jadi tingkatkanlah prestasi kalian ya guys.

12.    Tuangkan rasa galaumu ke dalam puisi atau lirik lagu buatanmu.
 Untuk cara yang terakhir kalian bisa menuangkan rasa galau kalian ke dalam bentuk puisi atau lirik lagu. Terus posting di status kek, di blog atau bikin video terus upload ke youtube. Siapa tau dewi fortuna berpihak kepada kalian dan kalian bisa jadi… jadi apa aja deh yang kalian inginkan.

    Galau, ogah banget dah. Setelah membaca artikel ini semoga kalian minimal udah gak kepikiran lagi ama yang namanya galau. Jadi jangan betah-betah ama galau ya. Lupakan tuh galau,ngak ada susahnya kan.

Mau Berlangganan Contoh Surat Terbaru dari Kami?